Minggu, 03 Januari 2010

Nikmat yang Terlupakan

Setiap hari, setiap jam, setiap menit, setiap detik, bahkan setiap saat Allah SWT. senantiasa melimpahkan beribu-ribu nikmat kepada setiap insan. Tetapi, apakah anda tahu bahwa tidak semua manusia mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT. Ada dua nikmat yang sering dilupakan manusia, yaitu nikmat kesehatan dan waktu luang. Namun, nikmat yang paling utama ialah nikmat Iman dan Islam.
Ingatlah ketika Allah SWT. berfirman :

“ Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), Maka Sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.
( QS. Ibrahim : 7 )
Dengan nikmat sehat, seseorang dapat melakukan hablunminallah dan hablunminannas secara baik. Begitu pula dengan waktu luang, seseorang dapat me-refresh-kan pikiran dari benalu-benalu kehidupan. Jadi, jika kita ingin memperoleh nikmat yang lebih besar, syukuri dulu nikmat yang ada saat ini. Ingatlah mutiara Al Qur’an diatas.
Mensyukuri nikmat sekurang-kurangnya dengan mengucap hamdalah. Tetapi, alangkah lebih baik lagi disertai dengan perbuatan yang baik. Ada sebuah do’a yang dapat kita ucapkan agar menjadi orang yang banyak berdzikir, bersyukur dan taat :
اللَّهُمَّ أعِنِّىْ عَلَىْ ذِكْرِكَ، وَشُكْرِكَ، وَحُسْنِ عِبَادَتِكَ
“Ya Allah, tolonglah kami untuk berdzikir kepada-Mu, bersyukur kepada-Mu, serta beribadah dengan baik kepada-Mu”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap mengisikan komentar di sini :